PIAGGIO Jelajah Pasar Indonesia

Sun Motor Group, sebuah perusahaan otomotif berskala nasional yang telah beroperasi lebih dari 30 tahun serta membawahi 9 brand otomotif ternama asal Jepang, Eropa dan Amerika (Mitsubishi, Suzuki, Nissan, Chevrolet, Renault, Chrysler, Jeep, Hino dan Toyota) kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan ditunjuknya anak perusahaannya, PT Sentra Kreasi Niaga, menjadi distributor khusus CBU dari brand scooter asal Italia yang telah melegenda, Piaggio, melengkapi eksistensi PT. Danmotor Indonesia selaku assembler produk Piaggio di Indonesia.

Surat Distributorship Agreement antara PIAGGIO & C. S.p.A. dengan PT SENTRA KREASI NIAGA, sebuah perusahaan joint venture antara SUN MOTOR Group dengan A.S. PHOON Pte. Ltd., Singapore, yang ditandatangani pada tanggal 28 Juni 2006 lalu memberikan harapan baru akan pengembangan serta peningkatan pelayanan bagi penggemar brand scooter asal Italia ini di Indonesia.

“Kami merasa bangga atas kepercayaan dari PIAGGIO & C. S.p.A. dan sekaligus tertantang untuk lebih mengembangkan produk-produk Piaggio, dengan merk-merknya seperti Vespa, Gilera, dan Piaggio itu sendiri, untuk kembali menjadikannya sebagai ikon otomotif yang berkualitas, berkelas dan memasyarakat di Indonesia,” jelas Nugroho Tjandrakusuma selaku Director Sun Motor Group.

Lebih jauh Nugroho menjelaskan, bahwa latar belakang pengalaman dan jaringan yang telah dimiliki Sun Motor Group, yang tersebar diberbagai kota besar di Indonesia, dipadu dengan keahlian teknis A.S. Phoon Pte. Ltd. yang telah bekerja sama dengan Piaggio di Singapura sejak tahun 1994 sangat membantu PT Sentra Kreasi Niaga dalam mengembangkan jaringannya dan sekaligus memberikan pelayanan yang prima bagi konsumen Vespa, Gilera dan Piaggio di Indonesia.

Francis Phoon, selaku director dari A.S. Phoon Pte. Ltd., menambahkan bahwa perusahaannya yang telah beroperasi sejak tahun 1957 di bidang otomotif roda dua di Singapura dan sejak tahun 2003 selalu terpilih sebagai Top Dealer Piaggio, berkomitment untuk merealisasikan Top Customer Satisfaction bagi pemakai dan penggemar produk-produk Piaggio di Indonesia.

Kongkritnya, kesiapan PT. Sentra Kreasi Niaga untuk mengembangkan produk-produk Vespa, Gilera dan Piaggio di Indonesia mencakup penyediaan prasarana 3S (Sales, Service & Sparepart) yang saat ini telah meliputi tiga dealer untuk wilayah Jakarta ( Jl. Fatmawati No. 45 - Jakarta Selatan; Jl. Tanjung Duren Raya No. 24 – Jakarta Barat; Jl. MH. Thamrin A2 No. 07, Bintaro Jaya Sektor B VII – Tangerang) serta beberapa dealer di kota-kota besar lainnya, seperti Bandung (Jl. Lengkong Kecil No. 9), Surabaya (Jl. Ngagel No. 81-85), Jogjakarta (Jl. Magelang Km. 5-7), dan Bali (Jl. Teuku Umar No. 177, Denpasar) serta menggandeng PT. Tunas Financindo Sarana (Tunas Finance), yang telah berpengalaman selama 16 tahun, untuk memberikan kemudahan pembelian dengan cara kredit bagi konsumen peminat produk-produk Piaggio. Di tahun 2007 ini PT. Sentra Kreasi Niaga menargetkan penjualan sebesar 800 unit untuk produk-produk Piaggio, Vespa dan Gilera.

Guna lebih meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi pemilik produk-produk Piaggio untuk memakai dan merawat kendaraan mereka, kami juga menyediakan fasilitas `Home Service` dan ‘Emergency Assistance 24 Hours` yang sementara ini untuk wilayah Jakarta dapat diakses pada nomor telpon 745 7944 dan 745 7955. Hal ini merupakan suatu terobosan baru yang disediakan bagi pemilik kendaraan roda dua di Indonesia.

Sebagai wujud kepedulian sosial Piaggio dan pemakainya, PT Sentra Kreasi Niaga bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia untuk mendukung suksesnya Love Indonesia Programs dengan menyumbangkan Rp.100,000,- (Seratus Ribu Rupiah) untuk masing-masing unit yang terjual selama tahun 2007 ini. Dana tersebut akan digunakan untuk penyediaan 25,000 rumah layak tinggal bagi mereka yang kurang mampu, yang mana proses pembangunannya akan dilaksanakan bersama-sama oleh Habitat for Humanity Indonesia, komunitas Piaggio dan calon pemilik rumah tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "PIAGGIO Jelajah Pasar Indonesia"

Posting Komentar